Panduan untuk Pemutus Sirkuit Miniatur

Panduan untuk Pemutus Sirkuit MiniaturMiniature Circuit Breakers (MCB) dirancang untuk melindungi downstream kabel perangkat terhadap beban berlebih dan sirkuit pendek, mencegah kerusakan pada kabel dan peralatan.

MCB dipasang di unit konsumen modern, dan merupakan alternatif yang nyaman untuk memadukan karena dapat diatur ulang tanpa harus mengganti kawat dengan sentuhan tombol atau tombol sederhana. Ada 3 tipe MCB, Tipe B, Tipe C dan Tipe D, dan kecepatan di mana mereka perjalanan tergantung pada tingkat kelebihan beban, dan biasanya ditentukan oleh perangkat termal dalam MCB.

Sebuah MCB bekerja dengan tripping ketika rangkaian kelebihan beban atau ketika sirkuit pendek telah terjadi dalam sistem, dan memiliki peringkat saat ini seperti 6A, atau 10A tergantung pada penggunaan yang dimaksudkan, yaitu untuk bangunan perumahan, komersial, industri atau umum.

Rating MCB berhubungan dengan layanan berkelanjutan dalam kondisi pemasangan tertentu, meskipun kabel dapat membawa arus yang lebih tinggi untuk waktu yang singkat tanpa menyebabkan kerusakan permanen.

Ada 3 tipe MCB, Tipe B, Tipe C dan Tipe D, dan kecepatan di mana mereka perjalanan tergantung pada tingkat kelebihan beban, dan biasanya ditentukan oleh perangkat termal dalam MCB.

Memilih yang benar harus dilakukan sesuai dengan BS 7671: Persyaratan untuk Instalasi Listrik (Peraturan IEE, Edisi Keenambelas) dan akan memastikan bahwa perangkat tidak akan memberikan perjalanan yang tidak diinginkan.

Semua 3 tipe MCB menggunakan perlindungan gangguan magnetik, yang mengemudikan MCB dalam sepersepuluh detik ketika beban berlebih mencapai tingkat yang ditetapkan.

* Perjalanan tipe B antara 3 dan 5 saat arus beban penuh;

* Tipe C perjalanan antara 5 dan 10 kali arus beban penuh; dan

* Tipe D melakukan perjalanan antara 10 dan 20 kali arus beban penuh.

Peringkat sirkuit MCB diberikan dalam Kiloamps (KA), dan ini menunjukkan tingkat kemampuannya untuk bekerja. Misalnya MCB domestik biasanya memiliki tingkat kesalahan 6KA, sedangkan yang digunakan dalam aplikasi industri mungkin memerlukan unit dengan kemampuan kesalahan 10KA.
Baca Juga Pengertian Listrik 1 Phase 2 Phase dan 3 phase


Perangkat Tipe B umumnya digunakan dalam sistem domestik dan aplikasi komersial ringan di mana gelombang rendah, misalnya di mana arus masuk mungkin berasal dari sejumlah kecil alat fluorescent.

Namun, tersandung yang tidak diinginkan dapat terjadi karena arus lengkung yang tinggi, sering karena kualitas lampu yang buruk, dan dalam hal ini baik rating B tipe MRC yang lebih tinggi harus digunakan, atau perangkat tipe C mungkin lebih cocok sebagai gantinya. Sekali lagi, jenis MCB yang digunakan harus dipilih sesuai dengan BS 7671.

Tipe C MCBs paling cocok untuk penggunaan komersial dan industri, di mana ada motor dan mungkin sejumlah besar fitting fluorescent yang, ketika dimatikan bersama-sama dapat menyebabkan aliran masuk yang tinggi saat ini. Apakah upgrade ke Tipe D sesuai harus diputuskan sesuai dengan waktu operasi dan pertimbangan Peraturan 413-02-08.

Unit Tipe D untuk penggunaan industri yang lebih khusus, di mana arus masuk saat ini bisa tinggi, misalnya dengan mesin X-ray dan transformer. Mereka mungkin memerlukan impedansi loop bumi yang lebih rendah (Zs) untuk mencapai waktu operasi yang diperlukan.

Apapun jenis MCB yang digunakan, sangat berbahaya untuk memotong sudut dengan menggunakan perangkat berkualitas rendah, oleh karena itu mereka hanya harus dibeli dari produsen terkemuka.

0 Response to "Panduan untuk Pemutus Sirkuit Miniatur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel