Menarik, Inilah Fakta Film Gundala yang Harus Kamu Tahu!

Menarik, Inilah Fakta Film Gundala yang Harus Kamu Tahu! - Pada akhir bulan Agustus 2019 ini banyak orang membicarakan satu film menarik karya anak bangsa. Film ini berjudul Gundala dan mulai tayang pada tanggal 29 Agustus 2019. Film besutan Joko Anwar ini merupakan adaptasi dari sebuah komik ciptaan Hasmi. Komik Gundala terbit perdana pada tahun 1969 dan karakter Gundala ini diciptakan oleh Harya Suraminata alias Hasmi, dimana Gundala merupakan superhero Indonesia dengan kearifan local yang unik.

Menarik, Inilah Fakta Film Gundala yang Harus Kamu Tahu!

Tokoh Gundala memiliki kekuatan dan karakter luar negeri mirip dengan The Flash, jagoan karya DC Comics namun tetap banyak yang penasaran dengan fakta film Gundala ini. Dalam menciptakan tokoh Gundala ini, Hasmi terinspirasi dari tokoh legenda Jawa yaitu Ki Ageng Selo. Ki Ageng Selo merupakan sosok sakti yang mampu menangkap petir dengan menggunakan tangannya. Nama Gundala sendiri diambil dari kata pada bahasa Jawa “Gundolo” yang berarti petir.

Dalam trailer film Gundala, adegan mulai dari Sancaka kecil hingga mendapatkan kekuatannya diceritakan sedangkan dalam komiknya, Sancaka diceritakan sebagai seorang peneliti yang berhasil menemukan serum anti petir. Sancaka malah tersambar petir dan ditarik kekuatan dari planet lain. Ia mempunyai kekuatan petir dari tangan dan dapat berlari secepat angin.

Pemeran Sancaka alias Gundala adalah actor Abimana Aryasatya. Selain itu, film Gundala dibintangi oleh aktor dan aktris seperti Tara Basro, Bront Palarae, dan Muzakki Ramdhan. Film ini memunculkan tagline baru ‘Negeri Ini Butuh Patriot’ sebutan lain untuk seorang pahlawan. Berikut ini beberapa fakta Film Gundala yang menarik:

Pembuatan Kostum


Kostum film Gundala ini dibuat di perusahaan pembuat kostum ternama. Kostum Gundala dalam versi film dibuat dengan cara 3D di Amerika Serikat. Kostum ini dibuat di perusahaan yang sama dengan pembuat kostum Daredevil.

Kostum yang Berbeda


Kostum pada film Gundala ternyata berbeda dengan gambaran sebelumnya. Joko Anwar memutuskan untuk menghilangkan celana dalam merah pada kostum yang sebenarnya ada di versi komik. Topeng Gundala diganti dengan kacamata dan masker yang menutupi mulut.

Pemeran Gundala Melakukan Diet Ketat


Baca Juga 
Fakta film Gundala selanjutnya cukup menarik. Untuk dapat memerankan tokoh Gundala, Abimana harus menjalani diet cukup ketat. Abimana dinilai cocok memerankan tokoh ini karena memiliki karakter yang lemah lembut namun kuat.

Abimana harus menjalani pola makan yang teratur dan Abimana pun sempat menolak film Gundala karena beberapa jadwal yang bentrok. Akan tetapi, Joko Anwar memberinya waktu untuk menyelesaikan proyek yang lain agar tetap memerankan Gundala.

Penyelesaian Naskah 4 Bulan 


Dalam film ini, Joko Anwar menjadi sutradara sekaligus penulis naskah. Joko mengaku butuh waktu selama 4 bulan untuk menyelesaikan skenario Gundala. Jalan cerita dari komik ia diperbarui agar lebih cocok dengan zaman sekarang. Film Gundala digadang akan menjadi film yang cukup sukses di pasaran dan menarik banyak penikmat film. Fakta Film Gundala proses penggarapan filmnya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. 

Syuting di 70 Tempat


Film Patriot Indonesia yang satu ini ternyata menjalani proses syuting di berbagai tempat menarik. Proses pengambilan gambarnya tak tanggung-tanggung, dalam waktu 2 bulan bisa menggunakna 70 tempat berbeda. Maka dari itu, para pemainnya dapat berpindah hingga 2 tempat dalam satu hari proses syuting. Total ada sekitar 1.800 pemain yang terlibat dalam film ini.

Itulah beberapa fakta film Gundala yang menarik. Tak heran banyak pula yang tertarik untuk menyaksikan film unik yang satu ini.

0 Response to "Menarik, Inilah Fakta Film Gundala yang Harus Kamu Tahu!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel