Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi

Kangjepot.comTempat Wisata di Bandung Paling Hits, Bandung merupakan salah satu daerah tujuan wisata di pulau Jawa. Banyaknya tempat wisata di Bandungmembuat ibukota Jawa Barat ini pantas dijuluki sebagai Kota Kembang, indah dan membuat orang-orang ingin berkunjung.

Tertarik menghabiskan waktu libur di Bandung? Anda bisa memilih ingin mengunjungi ragam jenis wisata seperti wisata alam, wisata keluarga, maupun wisata sejarah. Semuanya sangat pantas dikunjungi, apalagi wisata alam yang menawarkan udara sejuk dan keindahannya.

Farm House Lembang


Bagi pecinta fotografi pasti akan senang berkunjung ke Farm House Lembang. Ada banyak spot foto menarik yang bisa memperindah feed Instagram. Salah satu daya tarik dari Farm House adalah Rumah Hobbit yang mengingatkan kita dengan film The Hobbit.


Di sini pengunjung bisa berfoto, melihat-lihat ke dalam Rumah Hobbit yang terinspirasi dari tempat wisata di New Zealand, Hobbiton Movie Set.

Selain itu ada juga wahana Gembok Cinta yang dipercaya bisa mempererat hubungan sepasang kekasih. Konsepnya sama seperti Pont des Arts yang ada di Paris, Perancis.

Dengan suasana ala Eropa dan udara yang sejuk, Farm House Lembang bisa jadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Dengan harga tiket masuk Rp 25.000 – Rp 35.000 Anda sudah bisa menikmati destinasi wisata di Bandung ini.

De Ranch Lembang


Farm House terlalu ramai? Di Lembang ada juga kok tempat wisata lain yang tak kalah seru, De Ranch Lembang namanya. Tempat wisata yang mengusung konsep berkuda ala koboi ini terletak di Jl. Maribaya Kabupaten Bandung Barat.


Keunikan dari De Ranch adalah pengunjung bisa mencoba berkeliling di area wisata seluas 5 hektar sambil menunggangi kuda. Tempatnya yang luas dan hijau bisa jadi pilihan wisata keluarga yang menyenangkan.

Dusun Bambu Lembang


Masih berada di Lembang, Dusun Bambu juga tak kalah mengasyikan kok. Setelah dari Farm House Anda bisa mampir ke Dusun Bambu karena jaraknya tak terlalu jauh, hanya butuh waktu sekitar 20 menit saja.


Tempat wisata di Bandung ini menawarkan ragam hal menarik yang sayang sekali untuk dilewatkan. Pengunjung bisa menikmati kuliner di cafe dan restoran yang bangunannya dibuat dengan bambu. Selain itu ada juga penginapan, taman bunga, hingga taman bermain.

Pinisi Resto & Glamping Lakeside


Ingin mencoba berwisata kuliner sambil menikmati pemandangan danau yang indah dan sejuk? Pinisi Resto & Glamping Lakeside bisa jadi pilihan. Berada di wilayah Rancabali, tempat ini menghadirkan wisata yang jarang ada di Indonesia.


Selain menikmati pemandangan danau, pengunjung bisa menyewa penginapan di pinggir danau dengan harga mulai Rp 675.000 per kamar. Meskipun mahal, pengunjung bisa mencoba semua wahana yang ada di Glamping Lakeside Rancabali.

Tapi jika ingin mencoba wahananya saja, Anda bisa membayar tiket masuk mulai Rp 10.000 sampai dengan Rp 25.000 per orang. Adapun wahana yang ada seperti teras bintang, berfoto di kebun teh, jembatang di tengah danau hingga mandi lumpur.

Jendela Alam


Untuk yang ingin menikmati wisata outdoor bersama anak dan keluarga, Jendela Alam mungkin bisa dicoba. Berlokasi di daerah Lembang Bandung, Jendela Alam menghadirkan wisata edukasi anak mulai dari berkebun, berburu harta karun hingga kegiatan yang memacu kreatifitas.


Dengan membayar biaya masuk Rp 20.000 per orang, Anda bisa berwisata dengan nyaman di Jendela Alam tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Tertarik berkunjung?

Orchid Forest Cikole


Tempat wisata di Bandung yang paling hits selanjutnya adalah Orchid Forest yang berada di daerah Cikole. Mulai diresmikan pada tahun 2018, Orchid Forest menjadi salah satu primadona di Kota Kembang.


Daya tarik utama dari Orchid Forest adalah jembatan yang menggantung di antara pohon pinus. Di sini Anda bisa berswafoto maupun bersantai sambil menikmati suasana alam yang masih sejuk.

Artikel Terkait


Selain itu ada juga kursi kayu yang tertata rapi di antara pepohonan. Cocok untuk dijadikan spot foto yang Instagramable. Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole di hari biasa sekitar Rp 25.000 dan di hari libur Rp30.000 belum termasuk biaya parkir.


Bandung Treetop Adventure Park


Mengusung konsep yang sama dengan Orchid Forest, Bandung Treetop bisa jadi alternatif wisata lain jika ingin merasakan suasana hutan pinus yang sejuk. Di sini pengunjung juga bisa merasakan kegiatan outbound seperti flying fox hingga menyeberangi jembatan gantung.


Untuk bisa ke sini pengunjung bisa mengikuti petunjuk jalan di Google Maps karena tempatnya cukup populer dan mudah ditemukan. Tapi sebaiknya jika ingin ke sini, ajak teman-teman atau keluarga agar tiket masuknya jadi lebih murah.

Bukit Moko


Ingin merasakan wisata di atas bukit dengan suasana dan pemandangan lanskap Kota Bandung? Mungkin Bukti Moko bisa jadi solusi liburan Anda. Di sini anda bisa mendirikan tenda atau camping di atas bukit yang menghadap cahaya lampu perkotaan.


Ada banyak fasilitas yang disediakan di Bukit Moko, seperti penyewaan tenda, mushalla, toilet, hingga warung-warung makan yang berada di sekitar lokasi.

Selain lokasinya yang tenang dan sunyi, Bukit Moko juga termasuk wisata paling murah di Bandung. Dengan biaya masuk hanya 15 ribu rupiah, Anda bisa berwisata bersama teman tanpa takut dompet tipis.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Bandung yang memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri. Dengan dikaruniai keindahan alam yang menakjubkan, tak salah kalau Bandung menjadi tujuan wisata di Pulau Jawa. Sudah memutuskan tempat mana yang ingin dikunjungi?

Post a Comment for "8 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits dan Wajib Dikunjungi"